Beasiswa S2 dan S3 di Asian Institute of Technology, Thailand
Beasiswa S2 dan S3 di Asian Institute of Technology, Thailand | TopKarir.com

Pemerintah kerajaan thailand kini sedang menawarkan beasiswa S2 dan S3 bagi mahasiswa di kawasan Asia yang ingin melanjutkan studi di Asian Institute of Technology, Thailand.

 

His Majesty the King’s Scholarships for Doctoral Program dan Her Majesty the Queen’s Scholarships for Master Program. Dua beasiswa tersebut sedang dibuka untuk perkuliahan tahun akademik 2020 – 2021. Beasiswa tersebut sebagai bentuk penghargaan raja maupun ratu Thailand.

 

Keduanya merupakan beasiswa penuh. His Majesty the King’s Scholarships adalah beasiswa bagi lulusan sarjana maupun master berprestasi dari kawasan Asia untuk mengambil gelar doktor mereka di School of Engineering and Technology (SET) dan School of Environment, Resources, and Development (SERD), AIT. Pelamar dari ASEAN salah satu yang mendapat prioritas beasiswa kerajaan Thailand ini.

 

Sementara,  Her Majesty the Queen’s Scholarships merupakan beasiswa S2 penuh bagi lulusan sarjana berprestasi untuk meraih gelar master di bidang yang terkait lingkungan di School of Environment, Resources and Development (SERD), AIT.

 

Setiap beasiswa yang diberikan sudah mencakup biaya kuliah, akomodasi, serta biaya hidup di asrama kampus AIT. Beasiswa tersebut akan diberikan selama 41 bulan (7 semester) selama program doktor dan 22 bulan untuk program master.

 

Negara prioritas:

  1. Bhutan dan Timor Leste
  2. Negara ASEAN
  3. Negara Asia lainnya

 

Persyaratan: 

  1. Memiliki catatan pendidikan yang luar biasa dalam program sarjana 4 tahun dari lembaga terakreditasi di bidang terkait
  2. Dua surat rekomendasi
  3. Proposal riset
  4. Mahir berbahasa Inggris seperti yang dipersyaratkan oleh AIT (Pelamar juga dapat mengikuti Tes Bahasa Inggris AIT yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa AIT)
  5. IPK untuk gelar Sarjana di atas 2.75 (atau setara) dari universitas yang terdaftar di QS 1.000 World University Rangking atau QS Top 350 Asian University Ranking atau IPK lebih dari 3.0 dari universitas lain
  6. IPK untuk gelar Master lebih dari 3.5 (atau setara)

 

Pendafaftaran: 

Pendaftaran beasiswa S2 dan S3 di AIT 2020 – 2021 dilakukan secara online di laman Asian Institute of Technology. Silakan lengkapi formulir pendaftaran online pada bagian bawah halaman.

Batas akhir pendaftaran online adalah 29 Februari 2020.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut silahkan menghubungi kontak berikut :

Ms. Wilailak at 02-524-5023

Ms. Kanchana at 02-524-6119

[e] rtg@ait.ac.th [w] www.ait.ac.th