Tips Rayakan Farewell Online Teman Kantor, Dijamin Seru dan Berkesan
Tips Rayakan Farewell Online Teman Kantor, Dijamin Seru dan Berkesan | TopKarir.com

Di setiap perusahaan merayakan hari terakhir rekan kerja di kantor sudah jadi budaya yang pasti dilakukan. Sekedar makan-makan, town hall meeting atau karaoke sepulang kerja bisa jadi kegiatan untuk membuat momen terakhir bareng teman kantor jadi berkesan.

 

Istilah merayakan hari terakhir rekan kerja di kantor sering kita sebut sebagai farewell party, siapa nih yang kantornya selalu rutin ngadain farewell party pas ada teman yang resign?

 

Tapi di tengah kondisi pandemi dan kerja mobile gini, gimana ya caranya ngerayain farewell party biar tetap seru dan berkesan? Nah, TopKarir kasih kamu beberapa ide farewell online yang bisa kamu lakukan bareng temen kantor.

 

1. Agendakan waktu yang tepat

Sebelum hari terakhir teman kerjamu di kantor, agendakan dengan teman kerja lain waktu yang tepat untuk berkumpul secara virtual. Bisa setelah jam pulang kantor atau setelah semua teman menyelesaikan pekerjaanya.

 

Tanyakan waktu kosong teman-teman lain terlebih dulu, luangkan waktu sekitar 30 menit untuk agenda farewell party. Acara ini isinya bukan cuma seneng-seneng aja, farewell juga ditujukan agar temanmu yang akan resign merasa dihargai atas waktu dan kerjasamanya.

 

2. Buat mini games

Meskipun diadakan secara virtual, kamu bisa menyiapkan mini games untuk menghidupkan suasana.

 

Banyak ide permainan yang bisa kamu siapkan, mulai dari trivia online, tebak gambar, atau kuis tebak kata. Dalam game trivia, kamu bisa membuat beberapa pertanyaan seputar rekan kerja yang akan meninggalkan kantor, dari sini akan kelihatan siapa yang paling mengenal dekat rekan kerja tersebut.

 

Tebak gambar atau tebak kata juga bisa dimainkan dengan menunjuk satu orang sebagai peraga dan rekan kerja lain bertugas menebak gambar atau kata tersebut.

 

3. Sampaikan kesan dan pesan dari anggota tim

Untuk meninggalkan kesan yang baik buat rekan kerja yang akan meninggalkan kantor, seluruh anggota tim atau perwakilan juga bisa menyampaikan kesan dan pesan selama bekerja bareng.

 

Pesan yang diberikan secara langsung pasti akan lebih diingat olehnya dan bisa jadi motivasi serta doa agar bagi si rekan kerja.

 

Ide ini juga bisa lho dibuat dalam bentuk video, agar si rekan kerja bisa menyimpannya dan diputar kembali kalau lagi kangen sama teman-teman di kantor lama.

 

4. Persiapkan kado spesial dari tim

Ide lainnya untuk merayakan farewell rekan kantor yakni mengirimkan kenang-kenangan berupa kado.

 

Kamu dan tim bisa mempersiapkan kado spesial yang mungkin sedang dibutuhkan oleh si rekan kerja, atau benda lain yang bisa dikenang seperti foto.

 

Nah, itu tadi beberapa tips merayakan farewell party untuk rekan kerja yang akan meninggalkan kantor. Semoga bisa memberimu ide yang berkesan ya.


Yuk, baca lebih banyak informasi dan tips karir menarik lainnya di TipsKarir. Temukan berbagai lowongan kerja seluruh Indonesia ter-update di sini. Download juga aplikasi TopKarir untuk dapatkan kemudahan melamar pekerjaan.